Tuesday, March 17, 2015

5 Negera Paling Miskin di Dunia-Bakti S.A.

piwanoke.blogspot.com

Kaya dan miskin sudah merupakan resiko dari kehidupan.  Dengan memiliki harta yang banyak dan berlimpah, maka kita sebagai manusia mampu berbuat banyak dengan kekayaan yang kit miliki tersebut.  Sebaliknya, jika kemiskinan melilit kuat dalam kehidupan kita, akan mengakibatkan kita mengalami lebih banyak kesusahan dibandingkan dengan mereka yang berpunya alias kaya.  Berikut ini ada beberapa negara yang memang benar-benar miskin dalam artian sesungguhnya.  Hidup mereka serba kekurangan, negara mana saja itu? Silahkan di simak artikel dibawah ini dan jangan lupa komentar anda di tunggu.

#1. Republik Domokratik Kongo

PDB Per Kapita: $ 348 (Pada 2011)


Tidak bercampur dengan negara tetangga Republik Kongo, Republik Demokratik Kongo telah menjadi negara termiskin di dunia pada 2010. Republik Demokratik Kongo dikenal sebagai Zaire sampai 1997. Kongo adalah negara terbesar di dunia yang memiliki penduduk berbahasa Perancis - populasi DR Kongo sekitar enam juta lebih besar dari penduduk Perancis (71 juta orang di DR Kongo vs 65 juta di Perancis). Perang Kongo Kedua awal tahun 1998 telah menghancurkan negara itu. Perang yang melibatkan setidaknya 7 tentara asing adalah konflik paling mematikan di dunia sejak Perang Dunia II - pada tahun 2008 Kongo Perang Kedua dan akibatnya telah membunuh 5,4 juta orang.

#2. Liberia

PDB Per Kapita: $ 456 (Pada 2011)


Liberia adalah salah satu dari sedikit negara di Afrika yang belum dijajah oleh Eropa. Sebaliknya, Liberia didirikan dan dijajah oleh para budak dibebaskan dari Amerika. Budak ini terdiri negara elite dan mereka mendirikan pemerintahan yang mirip dengan Amerika Serikat. Pada tahun 1980 presiden Liberia digulingkan dan periode ketidakstabilan dan perang saudara yang diikuti. Setelah pembunuhan ratusan ribu jiwa, kesepakatan damai 2003 menyebabkan pemilu demokratis pada tahun 2005. Saat ini, Liberia sedang memulihkan diri dari efek perang saudara dan dislokasi ekonomi , dengan sekitar 85% dari penduduk hidup dengan pendapatan di bawah $ 1 per hari.


#3.Zimbabwe

PDB Per Kapita: $ 487 (Pada 2011)


Pemerintah Zimbabwe merilis uang kertas terbesar yang 100 bill triliun dolar yang dikeluarkan pada Januari 2009. Selain masalah ekonomi, harapan hidup Zimbabwe adalah yang terendah di dunia - 37 tahun untuk pria dan 34 untuk wanita. Salah satu permasalahan yang menyebabkan kematian dini adalah 20,1% dari populasi terkena HIV dan AIDS. Untuk Masalah kesehatan tidak terlihat perbaikan apapun.

#4.Burundi

PDB Per Kapita: $ 615 (Pada 2011)


Burundi dikenal dengan perang suku dan sipilnya. Burundi tidak pernah benar-benar punya waktu damai antara perang saudara yang kekal , sebagai hasilnya, negara ini menjadi negara termiskin keempat. Karena sebagian besar geografi terkurung daratan, sistem hukum yang buruk, kurangnya kebebasan ekonomi, kurangnya akses terhadap pendidikan, dan berkembangnya HIV dan AIDS. Sekitar 80% dari Penduduk Burundi hidup dalam kemiskinan dan menurut Program Pangan Dunia 57% dari anak di bawah 5 tahun menderita kekurangan gizi kronis; 93% dari pendapatan ekspor Burundi berasal dari penjualan kopi.

#5.Eritrea

PDB Per Kapita: $ 735 (Pada 2011)



Dipengaruhi oleh penjajah Italia abad ke-19. Keuntungan Eritrea mengendalikan rute laut melalui Terusan Suez membuat Italia yang untuk menjajah hanya setahun setelah pembukaan kanal pada tahun 1869 dan alasan yang sama Inggris menaklukkannya pada tahun 1941. Kondisi ekonomi saat ini Eritrea belum membaik dan bruto pertumbuhan produk domestik rata-rata 1,2 persen antara tahun 2005 dan 2008; pada tahun 2009 pertumbuhan PDB diperkirakan 2,0 persen.

Tags: , ,

0 Responses to “5 Negera Paling Miskin di Dunia-Bakti S.A.”

Post a Comment

Subscribe

Kami menerima kritik dan saran yang membangun guna perbaikan pada blog kami ini. Memang ini jauh dari sempurna, akan tetapi mencoba berbuat itu lebih baik dari pada tidak sama sekali

© 2013 Piwanoke. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks