Monday, February 23, 2015

5 Pemain Sepak Bola Terbaik (Lizar Basnelda)

Sepak bola adalah cabang olahraga yang menggunakan bola yang terbuat dari bahan kulit dan dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 (sebelas) orang pemain inti dan sebagian pemain cadangan. Memasuki abad ke-21, olahraga ini telah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang di 200 negara, yang menjadikannya olahraga paling populer di dunia.[1][2][3][4] Sepak bola bertujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan menggunakan bola ke gawang lawan. Sepak bola dimainkan dalam lapangan yang berbentuk persegi panjang, di atas rumput atau rumput sintetis.

#1. Lionel Messi

Lionel Andrés Messi  lahir 24 Juni 1987 adalah pemain sepak bola Argentina yang bermain diposisi penyerang untuk klub Spanyol FC Barcelona dan merupakan kapten tim nasional Argentina.

Pada usia 21, Messi telah menerima Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA Tahun nominasi. Tahun berikutnya, pada tahun 2009, ia memenangkan Ballon d'Or pertama dan Pemain Terbaik Dunia FIFA Tahun penghargaan. Dia diikuti ini dengan memenangkan perdana FIFA Ballon d'Or pada tahun 2010, dan kemudian lagi pada tahun 2011 dan 2012. Ia juga memenangkan 2010-11 UEFA Pemain Terbaik di Eropa Award. Pada usia 24, Messi menjadi all-time pencetak gol terbanyak Barcelona di semua kompetisi resmi klub. Pada September 2014 ia mencetak gol karirnya 400 senior untuk klub dan negara hanya berusia 27. Pada bulan November 2014, Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di La Liga, dan semua-waktu pencetak gol terkemuka di Liga Champions.

 

#2. Christiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro lahir 5 Februari 1985, adalah seorang pemain sepak bola profesional Portugal yang bermain sebagai penyerang untuk klub Spanyol Real Madrid CF dan merupakan kapten tim nasional Portugal.

Pada usia 22, Ronaldo telah menerima Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Tahun berikutnya, pada tahun 2008, ia memenangkan Ballon d'Or pertama dan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Dia diikuti ini dengan memenangkan FIFA Ballon d'Or pada 2013 dan 2014. Ia juga memenangkan 2013-14 UEFA Pemain Terbaik di Eropa Award. Pada bulan Januari 2014, Ronaldo mencetak gol karir seniornya 400 bagi klub dan negara saat berusia 28.

 

  3. Neymar Dos Santos

Neymar da Silva Santos Júnior lahir 5 Februari 1992, umumnya dikenal sebagai Neymar atau Neymar Jr, adalah pemain sepakbola profesional Brasil yang bermain untuk klub Spanyol FC Barcelona dan merupakan kapten untuk Timnas Brazil. Dia bermain sebagai maju atau pemain sayap.

Pada usia 19, Neymar memenangkan 2011 Amerika Selatan Pemain of the Year, setelah datang ketiga pada tahun 2010. Dia diikuti ini dengan memenangkan lagi pada tahun 2012. Pada tahun 2011 Neymar menerima nominasi untuk FIFA Ballon d'Or  di mana ia datang 10, dan Puskás FIFA untuk Goal of the Year, yang ia memenangkan. Neymar dikenal karena kecepatannya dalam mendribbling,keterampilan, dan kemampuan menyelesaikan dengan kedua kaki.

#4. Zlatan Ibrahimovic 

 

Zlatan Ibrahimovic lahir 3 Oktober 1981 adalah pemain sepak bola profesional Swedia yang bermain sebagai penyerang untuk klub Prancis Paris Saint-Germain dan tim nasional Swedia yang dia kapten.

Ibrahimovic memulai karirnya di Malmö FF pada akhir 1990-an sebelum pindah ke Ajax, di mana membuat nama untuk dirinya di bawah Ronald Koeman. Dia kemudian menandatangani kontrak dengan Juventus sebesar € 16 juta dan memperoleh ketenaran di Serie A dengan manfaat dari kemitraan sepakannya dengan David Trezeguet. Pada tahun 2006, Ibrahimovic menandatangani kontrak dengan rival Internazionale, di mana ia memenangkan penghargaan individu seperti Italia Oscar del Calcio dan Swedia Guldbollen, dan diberi nama pada tahun 2007 dan 2009 UEFA Team of the Year, selain finishing sebagai pencetak gol terbanyak liga di 2008-09 sementara memenangkan tiga Scudetti lurus. Pada musim panas tahun 2009, ia pindah ke Barcelona. Waktunya di Barcelona berumur pendek, bagaimanapun, pindah kembali ke Serie A sepak bola dengan AC Milan pada musim berikutnya, dalam sebuah kesepakatan yang membuatnya salah satu pemain bayaran tertinggi di dunia.

 

 

#5. Andres Iniesta

Andrés Iniesta Luján lahir 11 Mei 1984 adalah seorang pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain untuk FC Barcelona dan tim nasional Spanyol sebagai gelandang tengah.

Iniesta datang melalui La Masia, akademi muda Barcelona, setelah emigrasi awal dari tempat kelahirannya, dan terkesan sejak usia dini. Dia membuat debut pertama timnya pada tahun 2002, berusia 18. Dia mulai bermain secara teratur selama musim 2004-05 dan tetap di samping sejak itu. Dia adalah bagian integral dari sisi Barcelona pada tahun 2009, satu-satunya waktu klub telah mencapai enam gelar dalam satu musim. Dia dianggap sebagai salah satu pemain terbesar dari generasinya.

 

 

Tags: ,

0 Responses to “5 Pemain Sepak Bola Terbaik (Lizar Basnelda)”

Post a Comment

Subscribe

Kami menerima kritik dan saran yang membangun guna perbaikan pada blog kami ini. Memang ini jauh dari sempurna, akan tetapi mencoba berbuat itu lebih baik dari pada tidak sama sekali

© 2013 Piwanoke. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks