Monday, February 23, 2015

5 Hewan Laut Paling Berbisa-Nida N.


Tuhan ciptakan berbagai macam jenis mahluk hidup di bumi ini.  Pada intinya semua mahluk hidup itu diciptakan untuk kepentingan manusia.  Akan tetapi tidak semua mahluk hidup yang ada, bermanfaat besar.  Bahkan ada beberapa diantaranya yang justru dapat menimbulkan kematian, bisa dikarenakan "buas"nya, ataupun bisa juga "racun" yang dimiliki hewan tersebut.

#1. Gurita Cincin Biru 


Panjang tubuhnya tak sampai 20 cm, gurita cincin biru memiliki racun berbahaya yang bisa membunuh 30 orang manusia dalam waktu beberapa menit. Mereka diakui sebagai makhluk paling beracun di dunia. Tubuh mereka memang kecil, tapi racun mereka 10.000 kali lebih kuat daripada sianida. Empedu dari gurita cincin biru dapat mengakibatkan kelumpuhan. 

#2. Ubur-Ubur Kotak



Dikenal sebagai tawon laut adalah makhluk laut yang sangat berbahaya yang mendiami wilayah timut laur Australia. Panjang tentakelnya di atas 60 cm. Seseorang  yang tersengat ubur-ubur ini dalam waktu tiga menit pernapasannya akan langsung terhenti.

#3. Ular Laut



Kadar racun dari ular laut cukup untuk membuat King Cobra tampak seperti cacing tanah yang tak berbahaya. Beberapa miligram racunnya dapat membunuh hingga seribu manusia! Ular laut banyak ditemukan di perairan Asia Tenggara dan Australia bagian Utara.

#4. Ikan Batu 



Banyak ditemukan di perairan dangkal di daerah tropis, ikan ini mempunyai rupa yang tidak menarik dengan kulit yang seperti batu. Meski begitu, racunnya dapat menyebabkan shock, kelumpuhan, jaringan tubuh yang mati, dan kematian jika tidak diobati.

#5. Ikan Buntal



Tubuhnya mengandung racun yang cukup untuk membunuh 30 orang tanpa ada obat penawarnya. Racunnya disebut tetrodotoxin (TTX) dan disebut-sebut lebih kuat daripada Sianida. Hasilnya, seseorang yang terkena racun ikan buntal akan kesulitan bernapas hingga meninggal.

Tags: , ,

1 Responses to “5 Hewan Laut Paling Berbisa-Nida N.”

Anonymous said...
February 24, 2015 at 2:31 AM

Ngeri amat ya


Post a Comment

Subscribe

Kami menerima kritik dan saran yang membangun guna perbaikan pada blog kami ini. Memang ini jauh dari sempurna, akan tetapi mencoba berbuat itu lebih baik dari pada tidak sama sekali

© 2013 Piwanoke. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks