Thursday, March 12, 2015

5 Phobia Teraneh-Shalmy Nurma M

Fobia (gangguan anxietas fobik) adalah rasa ketakutan yang berlebihan pada sesuatu hal atau fenomena. Fobia bisa dikatakan dapat menghambat kehidupan orang yang mengidapnya. Bagi sebagian orang, perasaan takut seorang pengidap fobia sulit dimengerti. Itu sebabnya, pengidap tersebut sering dijadikan bulan bulanan oleh teman sekitarnya. 

Ada perbedaan "bahasa" antara pengamat fobia dengan seorang pengidap fobia. Pengamat fobia menggunakan bahasa logika sementara seorang pengidap fobia biasanya menggunakan bahasa rasa. Bagi pengamat dirasa lucu jika seseorang berbadan besar, takut dengan hewan kecil seperti kecoak atau tikus. Sementara di bayangan mental seorang pengidap fobia, subjek tersebut menjadi benda yang sangat besar, berwarna, sangat menjijikkan ataupun menakutkan.



#1.Somniphobia/Hypnophobia/Clinophobia

10 Strangest Phobias Somniphobia

Mereka yang menderita somniphobia takut untuk tidur. Irasional dan ketakutan berlebihan mereka mungkin takut untuk kehilangan kendali, atau kehilangan waktu. Mimpi buruk yang berulang juga dapat menyebabkan kecemasan semacam ini. Apa pun menjadi pemicu, dapat menyebabkan efek mental dan fisik yang parah, dengan efek samping yang parah.


#2. Ablutophobia

http://i2.wp.com/www.wonderslist.com/wp-content/uploads/2014/09/Ablutophobia.jpg


Ablutophobia adalah sebuah ketakutan irasional dari mencuci, membersihkan atau mandi yang dalam situasi tertentu. Abnormal, gigih dan tidak beralasan, ketakutan ini dapat timbul akibat trauma masa lalu, emosi yang tidak stabil atau pengalaman menyedihkan. Meskipun umumnya, laki-laki  berhubungan dengan ketidakrapihan, ironisnya ketakutan ini dilihat pada wanita.  Beberapa anak-anak memilikinya juga.


#3. Venustraphobia/Caligynephobia

http://i2.wp.com/www.wonderslist.com/wp-content/uploads/2014/09/Caligynephobia-Venustraphobia-Fear-of-beautiful-women.jpg

Jika kehadiran wanita cantik membuat  telapak tangan anda berkeringat dan lidah anda menjadi kelu di depan wanita cantik yang Anda suka, jika Anda ingin melarikan diri ke arah yang berlawanan ,maka anda menderita Venustraphobia. Ada banyak orang yang memiliki ketakutan irasional ini dan ketakutan berlebihan bagi perempuan. Untungnya, kelompok pendukung dan terapi dapat membantu mengatasi kecanggungan sosial ini.


#4.Nomophobia

10 Strangest Phobias Nomophobia


Ketakutan ini agak modern.istilah ini merupakan singkatan dari 'no-mobile-phone phobia,' yang diciptakan pada tahun 2010. Banyak orang cenderung untuk menjadi cemas jika mereka kehilangan atau lupa ponsel mereka, kehabisan baterai, atau tidak memiliki jangkauan jaringan. Alasan bisa banyak: kehilangan panggilan penting, ketidakmampuan untuk menjangkau bantuan selama keadaan darurat, berada di luar jangkauan, dll.


#5.Ergophobia

10 Strangest Phobias Ergasiophobia

Seluruh dunia secara bulat setuju bahwa mereka menderita ergophobia, karena  hampir tidak seseorang pun di bumi yang suka untuk bangun pada hari senin pagi dan pergi bekerja. Ya, ergophobia adalah ketakutan terus-menerus bekerja atau mencari pekerjaan. Ini bisa muncul akibat kecemasan kinerja atau fobia sosial. Meskipun kadang-kadang, penderita sendiri menyadari bahwa rasa takut tersebut tidak masuk akal .Ini bisa menjadi kombinasi berbeda dari kecemasan, baik itu emosional, psikologis atau fisiologis.

Tags: ,

0 Responses to “5 Phobia Teraneh-Shalmy Nurma M”

Post a Comment

Subscribe

Kami menerima kritik dan saran yang membangun guna perbaikan pada blog kami ini. Memang ini jauh dari sempurna, akan tetapi mencoba berbuat itu lebih baik dari pada tidak sama sekali

© 2013 Piwanoke. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks