Tuesday, March 3, 2015

5 Bahasa Paling Sulit di Pelajari - Haliza Hafiz


Banyak sekali ragam bahasa yang ada di dunia ini. Namun, ternyata tidak semua bahasa itu mudah untuk dipelajari.  Beberapanya malah sangat sulit dan komplek untuk dipelajari. Beruntungnya kita punya Bahasa Indonesia yang tentu saja sangat mudah bagi kita untuk dipelajari. Berikut ini 5 daftar bahasa yang sangat susah untuk dipelajari.

#5. Japanese


piwanoke.blogspot.com
Japanese Language
Jepang merupakan bahasa Asia Timur yang di ucapkan terutama di Jepang. Menurut dokumen, Cina mempunyai pengaruh yang besar atas kosakata dan fonologi tua Jepang. Sejak tahun 1945, Jepang sudah meminjam sejumlah besar kata-kata dari bahasa Inggris, terutama kosakata yang berhubungan dengan teknologi. Salah satu alasan utama yang membuat bahasa Jepang sangat sulit untuk dipelajari adalah kode yang ditulis berbeda dengan kode yang diucapkan. Selain itu, Jepang memiliki sistem tata bahasa yang luas untuk mengekspresikan kesopanan dan formalitas.

#4. Icelandic

piwanoke.blogspot.com

Icelandic, sebuah bahasa Jerman Utara yang merupakan bahasa utama Islandia. Icelandic sulit untuk dipelajari karena kosa katanya dan tata bahasanya yang kompleks. Icelandic memakai banyak tata bahasa Jerman Kuno, dan Icelandic modern masih saja dengan bahasa yang infleksi.




#3. Arabic


piwanoke.blogspot.com
Bahasa Arab, termasuk rumpun bahasa Afro-Asia, yang meliputi bahasa sastra dan varietas bahasa Arab diucapkan diseluruh Timur Tengah, Afrika Utara, dan Tanduk Afrika. Bahasa Arab memiliki metode kompleks dan metode yang tidak biasa dalam membangun kata. Misalnya, kata benda dalam Sastra Arab memiliki tiga tata bahasa, tiga angka, dua genre dan tiga “Negara”.





#2. Greek

piwanoke.blogspot.com
Sebagai cabang yang berdiri sendiri dari rumpun bahasa Indo-Eropa, bahasa Yunani memiliki sejarah terpanjang dan didokumentasikan. Terutama di Yunani dan Siprus. Sepanjang sejarah, struktur suku kata bahasa Yunani tetap konstan. Bahasa Yunani memiliki struktur suku kata campuran. 






#1. Chinese

piwanoke.blogspot.com
Bahasa Cina terbentuk dari rumpun bahasa Sino-Tibet dan lebih dari satu miliar orang dapat nama itu sebagai bahasa asli mereka. Hubungan antara tulisan dan ucapan bahasa Cina agak rumit. Sistem nadanya juga menyakitkan, karena ada banyak homofon dalam bahasa Cina yang hanya dibedakan oleh empat nada. Bahkan hal ini sering tidak cukup kecuali mengenal konteks dan frasenya yang tepat.

Tags: , ,

0 Responses to “5 Bahasa Paling Sulit di Pelajari - Haliza Hafiz”

Post a Comment

Subscribe

Kami menerima kritik dan saran yang membangun guna perbaikan pada blog kami ini. Memang ini jauh dari sempurna, akan tetapi mencoba berbuat itu lebih baik dari pada tidak sama sekali

© 2013 Piwanoke. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks