Wednesday, March 4, 2015

5 Pedang Terkenal dan Mematikan-Dyah Prani Nf

Senjata pedang dibuat manusia dengan tujuan untuk melukai lawan atau siapapun yang diinginkan.  Pedang juga dijadikan simbol bagi kekuasaan. Aneka cerita tentang pedang beredar dari setiap negara.  Bentuknya yang panjang, ringan dengan bahan baku yang kuat menjadikan senjata ini bisa berubah menjadi perenggut nyawa yang kejam. Berikut ini beberap jenis pedang yang sudah membuktikannya.

#1. Pedang Tomoyuki Yamashita 

Tomoyuki Yamashita-piwanoke
Tomoyuki Yamashita adalah seorang jenderal Angkatan Darat Kekaisaran Jepang selama Perang Dunia II. Dia dikenal selama perang setelah menaklukkan koloni Inggris Malaya dan Singapura, akhirnya mendapat julukan "The Tiger of Malaya." Setelah akhir Perang Dunia II, Yamashita diadili atas kejahatan perang berkaitan dengan Pembantaian Manila dan banyak kekejaman lainnya di Filipina dan Singapura. Itu adalah sidang kontroversial yang berakhir dengan hukuman mati bagi Tomoyuki Yamashita. Kasus ini mengubah aturan Amerika Serikat dalam hal perintah tanggung jawab atas kejahatan perang, menciptakan hukum yang dikenal sebagai Standar Yamashita.

Pedang

Selama karir militernya, Tomoyuki Yamashita memiliki sebuah pedang pribadi yang berisi pisau yang diproduksi oleh pembuat pedang terkenal Fujiwara Kanenaga kadang antara 1640 dan 1680. senjata dibuat ulang pada awal 1900-an. Samurai pedang itu diserahkan oleh Jenderal Yamashita, bersama dengan pasukannya, pada tanggal 2 September 1945. Pedang itu diambil oleh Jenderal MacArthur dan diberikan kepada Museum Militer West Point dimana hari ini masih dilihat.Pedang adalah salah satu bagian dalam kumpulan besar militer yang bertempat di Museum West Point.

#2. Curved Saber of San Martin

piwanoke.blogspot.com
José de San Martín adalah seorang jenderal Argentina terkenal yang hidup 1778-1850. Dia adalah pemimpin utama dari bagian selatan perjuangan di Amerika Selatan untuk kemerdekaan dari Spanyol. San Martín adalah pahlawan Amerika Selatan dan Pelindung tanggal 1 Perú. Di bawah pimpinan San Martín, kemerdekaan Peru secara resmi dideklarasikan pada tanggal 28 Juli, 1821. Di negara Argentina, Ordo Pembebas Jenderal San Martin adalah dekorasi tertinggi yang diberikan.

Pedang

Salah satu harta yang paling dihargai José de San Martín adalah pedang melengkung bahwa ia dibeli di London. San Martín mengagumi pisau melengkung pedang dan merasa bahwa senjata itu bermanuver dan ideal untuk pertempuran.Untuk alasan ini, ia dipersenjatai cavalries nya Granaderos dengan senjata yang sama, yang dianggap penting untuk serangan biaya. Pedang melengkung tinggal dengan San Martín hingga kematiannya dan kemudian diturunkan ke General de la Republica Argentina, Don Juan Manuel de Rosas. Dalam wasiatnya San Martín disebut pedang sebagai "The saber yang telah menemani saya selama Perang Kemerdekaan Amerika Selatan." Pada tahun 1896 senjata itu dikirim ke Museum Sejarah Nasional di Buenos Aires di mana ia tetap hari ini. Pada tahun 1960 pedang itu dicuri pada dua kesempatan terpisah dan ini menyebabkan museum operator untuk membangun gazebo disaring untuk melindungi artefak tersebut.

#3. Tizona

piwanoke.blogspot.com
El Cid adalah seorang pria yang lahir sekitar tahun 1040 di Vivar, yang merupakan kota kecil sekitar enam mil utara Burgos, ibukota Castile. Kerajaan Castile adalah salah satu kerajaan abad pertengahan Semenanjung Iberia. Selama hidupnya El Cid menjadi pemimpin militer yang sukses dan diplomat. Dia bernama umum kepala tentara Alfonso VI dan menjadi pahlawan Spanyol. El Cid adalah aset yang paling berharga raja dalam perang melawan bangsa Moor. Dia adalah ahli strategi militer yang terampil dan ahli pedang yang kuat. 

Pedang

El Cid dimiliki dan digunakan banyak pedang yang berbeda dalam hidupnya, tetapi dua yang paling terkenal adalah Colada dan Tizona. Tizona adalah pedang yang digunakan oleh El Cid untuk melawan bangsa Moor. Senjata adalah salah satu peninggalan yang paling dihargai di Spanyol dan diyakini telah ditempa di Córdoba, Spanyol, meskipun jumlah yang cukup dari baja Damaskus dapat ditemukan di pisau nya. Baja Damaskus terutama digunakan di Timur Tengah. Tizona adalah 103 cm/40,5 inci panjang dan berat 1,1 kg/£ 2,4. Ini berisi dua prasasti yang terpisah, dengan satu daftar tanggal pabrik 1002 dan yang lainnya mengutip doa Katolik Ave Maria. Tizona saat ini dipajang di Museo de Burgos di Spanyol.

#4. Pedang Mercy

piwanoke.blogspot.com
Pedang Mercy adalah senjata yang terkenal yang dulu milik Edward Confessor.Edward Confessor adalah salah satu yang terakhir Anglo-Saxon raja Inggris sebelum Penaklukan Norman dari 1066. Ia memerintah 1042-1066 dan pemerintahannya telah ditandai oleh disorganisasi runtuh kekuasaan kerajaan di Inggris. Tak lama setelah kematian Edward Confessor, para Normandia mulai memperluas ke Inggris, dipimpin oleh terkenal William Sang Penakluk.

Pedang

Pedang Mercy memiliki pisau patah, yang memotong pendek dan persegi. Pada 1236, senjata itu diberi nama curtana dan sejak itu telah digunakan untuk upacara kerajaan. Pada zaman kuno itu adalah suatu kehormatan untuk menanggung pedang ini sebelum raja. Ini dianggap sebagai isyarat belas kasihan. Cerita seputar melanggar senjata tidak diketahui, tetapi sejarah mitologis menunjukkan bahwa ujung patah oleh seorang malaikat untuk mencegah pembunuhan salah. Pedang Mercy adalah bagian dari Crown Jewels dari Inggris dan merupakan salah satu dari hanya lima pedang digunakan selama penobatan raja Inggris. Senjata ini langka dan merupakan salah satu dari hanya sejumlah kecil pedang untuk bertahan pemerintahan Oliver Cromwell. Cromwell dikenal karena memerintahkan pencairan bawah artefak kuno untuk memo emas dan logam. Selama penobatan Inggris, Pedang Mercy adalah memegang sebagai raja melimpahkan ksatria pada penerima kehormatan.

#5. Honjo Masamune

piwanoke.blogspot.com
Masamune adalah swordsmith Jepang yang secara luas dianggap sebagai salah satu metallurgists terbesar di dunia. Tanggal yang tepat untuk hidup Masamune adalah tidak diketahui, tetapi diyakini bahwa ia bekerja 1288-1328. Senjata Masamune ini telah mencapai status legendaris selama berabad-abad. Dia menciptakan pedang dikenal sebagai tachi dan belati disebut tant ?. Pedang Masamune memiliki reputasi yang kuat untuk kecantikan unggul dan berkualitas. Dia jarang menandatangani karya-karyanya, sehingga akan sulit untuk secara positif mengidentifikasi semua senjatanya.

Pedang

Yang paling terkenal dari semua pedang Masamune bernama Honjo Masamune.The Honjo Masamune sangat penting karena mewakili Keshogunan selama periode Edo Jepang. Pedang itu diwariskan dari satu Shogun ke yang lain selama beberapa generasi. Pada tahun 1939 senjata itu bernama harta nasional di Jepang, tetapi tetap di cabang Kii dari keluarga Tokugawa. Pemilik terakhir yang diketahui dari Honjo Masamune adalah Tokugawa Iemasa. Rupanya Tokugawa Iemasa memberikan senjata dan 14 pedang lainnya ke kantor polisi di Mejiro, Jepang, pada bulan Desember 1945.
Tak lama kemudian pada bulan Januari 1946, polisi Mejiro memberikan pedang untuk Sgt. Coldy Bimore (US 7th Kavaleri). Sejak saat itu, Honjo Masamune telah hilang dan keberadaan pedang tetap menjadi misteri. Honjo Masamune adalah salah satu artefak sejarah yang paling penting untuk menghilang pada akhir Perang Dunia II.

Tags: ,

0 Responses to “5 Pedang Terkenal dan Mematikan-Dyah Prani Nf”

Post a Comment

Subscribe

Kami menerima kritik dan saran yang membangun guna perbaikan pada blog kami ini. Memang ini jauh dari sempurna, akan tetapi mencoba berbuat itu lebih baik dari pada tidak sama sekali

© 2013 Piwanoke. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks