Tuesday, February 17, 2015

5 Fenomena Tak Terjawab Ilmu Pengetahuan-Ayu ML


Fenomena alam adalah peristiwa non-artifisial dalam pandangan fisika, dan kemudian tak diciptakan oleh manusia, meskipun dapat memengaruhi manusia (mis. bakteri, penuaan, bencana alam). Contoh umum dari fenomena alam termasuk letusan gunung berapi, cuaca, dan pembusukan.

1. Kelahiran Alam Semesta

Di dunia modern , teori Big Bang adalah model kosmologis yang berlaku untuk kelahiran alam semesta. Disebutkan bahwa dalam suatu momen sekitar 14 miliar tahun yang lalu, semua ruang angkasa adalah yang terkandung dalam satu titik dari mana alam semesta ini telah berkembang sejak saat itu. Akan tetapi, teori ini tidak memberikan keterangan apa pun tentang kondisi awal alam semesta, hal ini hanya menggambarkan dan menjelaskan secara evolusi alam semesta yang bergerak maju dari titik itu. Tapi, apa yang ada sebelumnya? Kita tidak tahu.


#2. Segitiga Bermuda

Jika ada tempat yang dikenal terutama karena adanya fenomena yang misterius dan aneh bahkan ilmuan memiliki masalah untuk menjelaskannya, itu Segitiga Bermuda. Di daerah yang didefinisikan pada bagian barat Samudera Atlantik Utara, beberapa dari pesawat terbang yang terbang dan kapal dikabarkan telah hilang di bawah keadaan yang penuh misteri. Para ilmuwan cenderung menjelaskan orang hilang sebagai akibat dari beberapa kejadian kebetulan seperti cuaca, arus laut yang kuat, kesalahan manusia, dan bahkan gelembung gas metan.


#3 Monster Loch Ness

Misteri Monster Loch Ness yang agak mirip dengan bigfoot. Di sana sudah banyak penampakan makhluk hidup yang dilaporkan tapi kebanyakan telah terbukti palsu. Namun ada beberapa spekulasi bahwa danau skotlandia tersebut mungkin tempat tinggal plesiosaurus, reptil laut yang telah punah diperkirakan 66 juta tahun yang lalu. Ada banyak sekali Plesiosaurs di kawasan inggris hari ini tetapi kemungkinan bahwa beberapa orang akan diam-diam bertahan hidup hingga saat ini sangat dekat dengan nol.


#4 Badai Saturnus


Pada tahun 2013, sebuah badai besar telah terjadi di Saturnus ditemukan oleh NASA menggunakan pesawat luar angkasa yang mengorbit planet.  Mata badainya sekitar 1,250 mil (2,000 km) dengan kecepatan secepat awan yang mencapai 330 km/jam (530 mil/ jam) Di Bumi, kekuatan badai samudera yang hangat, namun tidak ada samudra di Saturnus, yang membuat penciptaan seperti sebuah fenomena badai besar yang tak bisa dijelaskan.

#5 Menghilangnya Ubur-Ubur dari Danau Ubur-Ubur

Terletak di Pulau Malk Eil di Palau, danau ubur-ubur adalah sebuah danau yang terhubung ke laut melalui jaringan dari celah dan terowongan. Setiap hari,  jutaan ubur-ubur bermigrasi melintasi danau tetapi antara 1998 dan 2000, tidak ada satu ubur-ubur yang bermigrasi melalui danau. Ada banyak teori untuk penyebab fenomena ini namun para ilmuwan masih tidak yakin dengan penyebab pasti.

 

Tags: ,

0 Responses to “5 Fenomena Tak Terjawab Ilmu Pengetahuan-Ayu ML”

Post a Comment

Subscribe

Kami menerima kritik dan saran yang membangun guna perbaikan pada blog kami ini. Memang ini jauh dari sempurna, akan tetapi mencoba berbuat itu lebih baik dari pada tidak sama sekali

© 2013 Piwanoke. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks